7+ Hal Positif yang Didapet Kalo Ente Berbisnis Gan

May 17, 2017
Kata Pengantar
Bagi sebagian orang, jadi pengusaha dan jalanin bisnis emang bagian dari hidup. Menjadi pengusaha yaitu dengan menciptakan sesuatu yang baru dan memimpin sebuah tim jadi salah satu tujuan dirinya. Namun, ternyata dibalik tujuan itu semua ternyata ada hal besar yang tersembunyi.

Bila Anda emang daridulu pengen untuk jadi pengusaha, semoga anda engga terlalu konsen sama kekhawatiran ente gagal jalanin bisnis dan ga berani-berani buka bisnis, pikirin baik-baik lagi keputusan hidup anda gan, kata orang "takut gagal+takut mulai=takut sukses" . Menjadi pengusaha bukan hanya tentang membuat banyak uang dan memimpin perusahaan, namun pengalaman menjalani usaha bikin ente menjadi lebih baik. 

Semoga bermanfaat bagi kita bersama informasi ini...

7+ Hal Postif yang Didapet Kalo Ente Berbisnis Gan

1. Berpikir kritis

Menjadi pengusaha dituntut untuk berpikir kritis. Mereka diharapkan mampu melihat dan mengimbangi pasar. Selain itu menganalisa akar dari berbagai masalah dan menemukan alternatif berbagai perspektif untuk bidang tertentu jadi sebabnya.

Mikir rencana cerdas untuk mengembangkan usahanya. Di dunia profesional profesi dan kerja, berpikir kritis juga penting. Ini membuat sesuatu hal jadi lebih efisien dan hasil yg lebih baik.

2. Jadi Kreatif

Membuka usaha dan bisnis juga memaksa Anda untuk menjadi kreatif. Meski Anda awalnya sulit munculin kreativitas, Anda dapat terus melatihnya. Dengan menghabiskan waktu untuk melatih kreativitas menjadi lebih baik dan cepat, berguna di kehidupan ente gan.

Selain itu, bila ente memiliki hobi melukis dan fotografi, itu nilai plus buat ente di dunia profesional seperti bikin marketing content dan kampanye pemasaran yang lebih wah.

3. Bijak Menghadapi Kesulitan

Saat menjalani usaha mungkin pernah hadapi masa sulit. Strategi yang brilian dan sempurna tidak bekerja. Pengusaha mungkin mencapai titik saat keuangan semakin menipis, dan mempertimbangkan untuk menutup toko.

Meski pun seorang pengusaha hadapi kesulitan dan kegagalan ini akan menguji kesabaran. Tapi itu semua mengajarkan pengusaha pelajaran berharga soal tantangan dan kesulitan. Ini juga dapat menjadi pelajaran bagi Anda. Anda akan belajar kalau kegagalan hanya bersifat sementara.Anda akan tumbuh lebih percaya diri, dan berhenti khawatir terhadap masalah kecil yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

4. Mandiri dan Lebih Percaya Diri

Sebagai pendiri sebuah usaha, seorang pengusaha akan bertanggung jawab atas semua keputusan. Pada awalnya ini emang menarik tapi menakutkan.. tapi bagi pengusaha itulah perannya, harus action pada saat itu. Dengan peran2 itu maka akan menumbuhkan tingkat kemandirian dan dasar atas keberadaan Anda. Setelah mendapatkan sejumlah pengalaman, dpaat menjadikan Anda akan lebih tegas dan percaya diri, dan kurang bergantung pada orang lain. 

5. Pinter Manajemen

Tidak butuh waktu lama untuk menyadari betapa banyak tuntutan usaha. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk bekerja dan merealisasikan ide-ide Anda, dan mengelola tim.

Dalam beberapa hal, menjalani usaha juga dilihat sebagai tindakan untuk menghadapi semuanya. Kadang Anda dituntut untuk bekerja dengan sumber daya terbatas yaitu waktu, uang, dan lainnya. Oleh karena itu membutuhkan manajemen baik.

Saat menjalani usaha ini juga membutuhkan dasar-dasar manajemen. Hal ini agar dapat membuat keputusan dan rencana yang baik. Oleh karena itu dengan menguasai manajemen juga membantu di dalam bidang profesional dan hidup sehari-hari.

6. Personal branding, Nambah Portofolio dan Kepercayaan Orang

Menghabiskan waktu untuk menjalani usaha dan bisnis, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan personal brand anda. Anda akan menarik lebih banyak pengikut di akun media sosial Anda, dan memiliki kesempatan untuk mempublikasikan konten di bawah nama Anda. Semua ini dapat digunakan untuk membangun resume Anda di masa depan. Selain itu membuktikan suatu keahlian dan nambah portofolio untuk meyakinkan investor di masa mendatang.

7. Perluas Jaringan

Menjalani bisnis dan usaha juga memberikan peluang besar untuk menemukan dan mempertahankan koneksi atau jaringan. Anda memiliki akses lebih besar kepada pengusaha, mentor, karyawan, guru, serta lainnya.

Tak peduli apa tujuan dalam hidup Anda, apakah ingin menjadi pengusaha, chef, pekerja seni, kewirausahaan dapat memberikan keterampilan yang meningkatkan peluang Anda untuk sukses. Jadi siap untuk buka usaha?

Referensi: entrepreneur.com , bisnis.liputan6.com
Previous
Next Post »
0 Komentar